Sunday, March 10, 2013

Wisata Air Terjun Dua Warna



Satu lagi keindahan alam yang unik dan patut dikunjungi wisatawan, dia adalah Wisata Air Terjun Dua Warna yang letak nya tepat di daerah kaki Gunung Sibayak, Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Fenomena alam ini memang unik, setelah adanya danau dua warna, kini malah ada Air terjun Dua Warna, tak heran banyak wisatawan asing yang ingin berkunjung ke Objek Wisata yang terletak di Deli Serdang, Sumut ini. Bahkan tiap tahunnya ada saja wisatwan asing maupun lokal yang mengunjungi tempat ini.



Sesuai dengan namanya 'Air Terjun Dua Warna' karena air terjun ini memang memiliki 2 warna, yaitu warna biru muda pada air yang terjun dan warna putih keabu-abuan pada air yang sudah berada di bawah air terjun itu, dan ternyata setelah diteliti Air Terjun Dua Warna ini dihasilkan dari Phosfor dan Belerang yang berasal dari Gunung Sibayak, dan itulah alasan mengapa pengunjung tidak diperbolehkan untuk meminum air yang ada di air terjun dua warna ini. Dengan adanya 2 warna dalam satu air terjun ini membuat ia terlihat lebih indah dan memiliki eksotisme sendiri.

Nah, bagi anda yang ingin berkunjung ke Wisata Air Terjun Dua Warna ini, anda harus terlebih dahulu berada di Deli Serdan atau Kota Medan, nah jika berada di kota Medan, anda membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 jam untuk sampai ke tempat wisata ini, karena jarak dari Kota Medan ke kabupaten Sibolangit ini sejauh 75 km. Ketika sampai di Kabupaten Sibolangit, anda terlebih dahulu harus menuju ke Bumi Perkemahan Sibolangit, nah demi mencapai tempat yang indah ini pengunjung harus rela berjalan kaki selama kurang lebih 2-3 jam menyusuri hutan karna letaknya di kaki gunung, nah selama menyusuri hutan ada jalan setapak yang akan anda lewati, dan disini diberikan penunjuk jalan yang memang sengaja disediakan oleh pengelola objek wisata ini.

Namun, jika anda memang takut tersesat, anda bisa menyewa pemandu wisata yang akan memandu anda sampai di Wisata Air Terjun Dua Warna ini, harga nya pun tidak terlalu mahal hanya 100rb sampai 300rb rupiah saja. Setelah sampai disana, semua rasa lelah anda selama perjalanan akan hilang ketika melihat keindahan Air terjun Dua Warna ini jadi tak usah ragu untuk berkunjung ke objek wisata di Deli Serdang Sumut ini.

No comments:

Post a Comment