Wednesday, March 13, 2013

Wisata Romeo-Juliet Ala Toraja



Kali ini objek wisata hadir dari Sulawesi Selatan, nama Objek Wisata ini adalah Wisata Romeo-Juliet Ala Toraja, dinamakan demikian karena ada nya kisah di balik Objek Wisata yang terletak di Tanah Toraja, Sulawesi Selatan. Nah, kalau objek wisata yang satu ini adalah sebuah tempat yang menjadi saksi hubungan cinta antara sebuah pasangan yang tak direstui dan berujung maut, tak heran jika dinamai Romeo-Juliet ala Toraja. Hanya itu ? Tentu bukan, ternyata di dekat sana juga ada sebuah pohon makam, tempat bersemayamnya Jenazah Bayi. 



Wisata Romeo-Juliet Ala Toraja yang sedikit berbau 'mistis' ini ternyata terletak di Di Londa, Desa Sandan Uai, Kecamatan Sanggalangi, Toraja dan seperti yang kita ketahui, Toraja memang terkenal dengan hal-hal mistis nya, termasuk jenazah masyarakat pada zaman dahulu yang mereka letakkan di tembok tebing.

Nah, sedangkan objek wisata ini lebih tepatnya menyimpan sebuah 'kisah' diantara dua sejoli yang menjalin cinta namun tak direstui dan kemudian cinta mereka kekal abadi di pelukan 'Sang Maha Kuasa', kisah yang disebut sebut sebagai 'Kisah Romeo-Juliet ala Toraja' ini sudah menyebar luas di telinga para wisatawan lokal maupun asing, dan mereka ingin sekali berkunjung melihat pemakaman pasangan ini yang terletak di sebuah Goa.

Dalam liang goa tersebut anda akan melihat dua tengkorak yang ditempat kan menjadi satu, yang satu adalah kernagka tengkorak dari si Pria (Lobo) dan satu nya lagi kerangka tengkorak si Wanita (Andui), menurut cerita yang beredar pasangan ini hidup 70 tahun lalu, mereka adalah sepasang kekasih sekaligus keturunan bangsawan, namun sayangnya hubungan mereka tak direstui, yang kemudian memilih untuk bunuh diri dengan cara menggantung diri di pohon yang sama dan akhirnya ketika ditemukan, masyarakat sekitar sepakat untuk memakamkan mereka di tempat yang sama yaitu di gua tersebut.

Nah, yang membuat wisatawan tertarik untuk mengunjungi tempat itu adalah, rute perjalanan yang akan mereka lewati, karena di sepanjang jalan toraja, anda akan menikmati keindahan alam yang luar biasa, juga beberapa kebudayaan tana Toraja yang akan memanjakan mata anda. Bagaimana menurut anda ? Apakah anda tertarik untuk berkunjung ke Objek Wisata Romeo-Juliet Ala Toraja ini ? Siapkan budget anda dan berkunjung lah ke Wisata Romeo-Juliet yang ada di Tanah Toraja, Sulawesi selatan ini.

No comments:

Post a Comment