Wednesday, March 13, 2013

Wisata Taman Buah Tropika Selangor



Wisata Taman Buah Tropika Selangor adalah salah satu objek wisata yang letaknya di Selangor, Malaysia, bagi anda para wisatawan yang berlibur ke Malaysia, sempatkanlah untuk berkunjung ke tempat yang kaya akan buah ini. Perlu diketahui, bahwa Taman Buah ini didirikan diatas tanah seluas 809 hektar dan 101 hektarnya penuh ditumbuhi dengan pohon belimbing, bahkan bisa dikatakan ini adalah ladang belimbing terbesar di Dunia. Bagi anda penggemar buah dan ingin menikmati suasana berlibur di pohon-pohon buah tropika, cobalah untuk mengunjungi wisata yang satu ini.



Menurut pengamatan dan berbagai sumber, total pohon buah di ladang belimbing ini ada 17.000 pohon, dan yang mendominasi adalah buah berjenis B1 karena pengeloa percaya bahwa keuntungan yang didapat dari Buah berjenis B1 ini lebih besar pertahun nya. Hasil ini adalah yang paling tinggi dibanding buah jenis lainnya di Wisata Taman Buah Tropika Selangor ini.

Selain di Dominasi oleh Buah Belimbing, ternyata kebun dan taman buah ini juga dipenuhi dengan Pohon Buah Pepaya, yang sudah tumbuh memenuhi 85 hektar dari lahan seluas 809 hektar ini dan total pohon buah pepaya yang tumbuh disini adalah sekitar 135,000 pokok pohon. Wah, bagi anda yang gemar makan pepaya saya rasa anda harus mengunjungi tempat ini, karena tempat yang letaknya di Selangor, Malaysia ini memiliki pepaya dengan kualitas yang baik. Pepaya memang merupakan salah satu buah yang 'populer' karena selain enak dimakan, vitamin dan nutrisi dalam buah ini juga mampu menyehatkan tubuh, kulit dan pencernaan.

Nah, selain pohon buah Belimbing dan Pepaya yang mendominasi 68 persen dari lahan kebun buah ini, sisa nya yaitu 48 persen ditanami oleh pohon buah tropika lainnya seperti buah cempedak menghabiskan 27 persen lahan, kemudian ada buah jambu yang menghabiskan 25 persen lahan, dan terakhir ada buah mangga dengan menghabiskan 22 persen lahan kebun buah tropika ini. Wisata Taman Buah Tropika Selangor ini memang menakjubkan dan merupakan salah satu tujuan wisatawan pencinta Buah Tropika.

Anda akan mengelilingi lahan seluas 809 hektar ini dengan menggunakan kereta mini yang mirip dengan truk, selain bisa menikmati hasil buah disini, anda juga bisa membeli beberapa kerajinan tangan dan kerajinan laut karena di objek wisata ini juga terdapat Pusat kerajinan tangan dan laut. Nah, apakah tawaran objek wisata ini membuat anda tertarik untuk meluangkan waktu kesini ?

No comments:

Post a Comment